Monday 7 March 2016
0 comments

Istana Gebang Rumah Masa Kecil Bung Karno Di Blitar Jawa Timur

05:50
Pada hari Minggu, 6 Februari 2016 Saya berkesempatan mengunjungi rumah peninggalan orang tua dari Presiden Pertama Republik Indonesia yaitu Bapak Soekarno. Sudah berkali kali ke Kota Blitar tetapi baru punya kesempatan pada hari Minggu itu.
Musium Istana Gebang buka setiap hari pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB.
Tidak ada tiket masuk tetapi dipersilahkan menyumbang seiklasnya dimasukan kedalam kotak kayu yang disediakan dekat meja penerima tamu.

Saya di dampingi petugas museium, dia menjelaskan satu demi satu foto-foto yang terpajang di dinding dan ruangan di dalam bangunan tersebut.
Semua perabot rumah tangga yang ada didalam gedung museium ini peninggalan orang tua Bung Karno dan saudara perempuan beliau yaitu Bu Soekarmini.

Selain bangunan yang berarsitektur kuno, para pengunjung bisa berfoto ria di tempat ini dengan berbagai latar yang bagus untuk kenang-kenangan. Beberapa di antara latar yang bisa Anda gunakan adalah di depan istana ada Patung Bung Karno berwarna putih bersih, di dalam rumah ada berbagai gambar Bung karno besar. Selain itu kita juga bisa berfoto di kamar-kamar bersejarah itu.

Ada satu lagi tempat yang menjadi tempat favorit para pengunjung di Istana Gebang ini, yaitu sebuah sumur tua yang airnya cukup bersih dan diyakini mempunyai khasiat. Oleh karena itu pihak pengelola telah menyediakan air itu dalam wadah-wadah plastik kecil. Para pengunjung dapat meminta air ini untuk oleh-oleh yang dirumah.

"Air ini kami sediakan gratis untuk para peziarah yang datang ke tempat ini, tetapi jika ada pengunjung yang memberikan uang sekadarnya bisa dimasukkan dalam kotak itu," papar penjaga sumur.

Nah bagi traveler yang belum pernah mengunjungi Istana Gebang ini direkomendasikan untuk datang ke tempat ini. Selain kita bisa menyusuri jejak sejarah Bung Karno semasa kecil juga bisa berziarah ke makam Bung Karno di Kota Blitar.

Video Link:




























































0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top