Thursday 24 November 2016
0 comments

Di Dalam Kota Pekalongan Sering Terjadi Kecelakaan Lalin Dan Macet

14:12
Dalam sepuluh tahun terakhir ini pertambahan kendaraan bermotor sunguh luar biasa. Pertambahan kendaraan bermotor tidak diimbangi penambahan ruas jalan baru atau pelebaran jalan sehingga menyebabkan macet dan angka kecelakaan lalu lintas meningkat. Kemacetan tiap hari di Kota Pekalongan terjadi di Jalan Gajah Mada barat, Jalan Merdeka, Jalan Pemuda, Jalan KH Mansyur, Jalan Jendral Sudirman dan Jalan Soetomo. Mengapa jalan ini setiap hari macet karena di laluli  kendaraan berat dan bus berbaur dengan segala jenis kendaraan kecil lainnya. Selain itu di jalan ini sering terjadi kecelakaan. Dalam satu minggu terjadi kecelakaan. Tetangga dan teman sekolah / kerja saya meninggal di jalan ini. Model kecelakaannya biasanya kendaraan roda dua melawan kendaraan berat seperti truk. Sangat mengerikan dan menyedihkan. Nyawa melayang sia-sia dijalan.
Seharusnya sudah dari dulu Kota Pekalongan memiliki jalan lingkar khusus untuk kendaraan berat. Ketika tahun 1997 an, saya sempat melihat rencana peta rencana induk tata ruang Kota Pekalongan. Didalam peta tersebut sudah tercantum jalan lingkar utara namun apa mau dikata rencana tinggal rencana saja, sampai sekarang jalan lingkar belum terrealisasi. Di tahun 2016 saya mendengar lagi bahwa tahun 2017 akan dimulai pembangunan jalan lingkar. Mengapa Kota Pekalongan sangat terlambat dalam membangun jalan lingkar ?  Padahal kota lainnya yang setara sudah duluan ada, misal Pemalang, Tegal dan Kendal.
Perlintasan kereta api di Jalan KH Mansyur juga harus dibuat jalan layang (fly over bridge) karena frekuensi kereta api yang melintas semakin sering. Contoh Di Kota Malang perlintasan kereta api yang melintas di jalan protokol dibuat jembatan jalan layang, Mengapa Kota Malang bisa ?  Dan Mengapa Kota Pekalongan sampai sekarang belum bisa?
Semoga pihak esekutif dan legistatif Kota Pekalongan benar benar berjuang demi kepentingan Warga Kota Pekalongan. Jika mereka membuat gebrakan sesuatu yang sangat bermanfaat kepada warga maka nama mereka akan dikenang selamanya.

Video link:



0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top