Saturday 7 May 2016
2 comments

Perjalanan Dari Stasiun KA Pekalongan Ke Dieng Via Kajen 2 Jam

17:12
Pukul 12 malam saya menjemput client mahasiswi UI dari Depok Jawa Barat, dia meminta di antar ke Dieng. Sebelumnya dia telah chat via Whatsapp dengan saya agar sampai di Dieng jam 2 an pagi Sabtu, 7 Mei 2016.
Sebenarnya rute terpendek ke Dieng via Kembang langit Blado Batang, namun kalo malam hari saya takut karena rute tersebut banyak tanjakan yang tinggi dan sepi dari rumah penduduk. Akhirnya saya putuskan lewat Kajen / Kalibening.
Kondisi lalu lintas pada tengah malam sangat lenggang sehingga saya dapat memacu mobil antara 80km sda 120 km per jam.
Dari Stasiun Kereta Api menuju Wiradesa rata-rata 100km/jam butuh waktu 2 menit. Wiradesa ke Kajen hanya butuh 15 menit. Kajen ke Kalibening butuh 45 menit dan dari Kalibening ke area Wisata Dieng butuh waktu 60 menit.
Mobil saya pacu selalu di atas 60 km / jam ketika melewati jalan berkelok saya kurangi kecepatan hingga 40 km / saja.
Ini merupakan pengalaman pertama saya memacu mobil di jalan pegunungan dengan kecepatan diatas rata-rata supir umumnya.
Jumat, 7 Mei 2016 Jawahir/Eng + Eka


2 comments:

  1. Kondisi jalan gimana bro, berliku2 dan banyak rusaknya ga? Trims

    ReplyDelete
  2. Kondisi jalan gimana bro, berliku2 dan banyak rusaknya ga? Trims

    ReplyDelete

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top