Sunday 20 November 2016
0 comments

Kondisi Jalan Di Kecamatan Petungkriyono Pekalongan Banyak Yang Rusak | PEMKAB PEKALONGAN

20:42
Kondisi ruas jalan di Wilayah Kecamatan Petungkriyono sudah banyak yang rusak sehingga sangat menghambat transportasi warga dan dapat mengurungkan wisatawan yang akan berkunjung ke obyek wisata di Petungkriyono. Kami sudah berpuluh-puluh kali mengantar wisatawan ke obyek wisata yang dikeluhkan pasti kondisi jalan.
Kami menyaksikan sendiri dari dulu jalan di Wilayah Kecamatan Petungkriyono dalam kondisi baik tetapi bertahan hanya satu tahun saja lalu rusak kembali. Seharusnya kalo memang Pemkab Pekalongan concern atau peduli jalan tersebut di beton dan diperlebar sedikit.
Kami sempat mewancarai penduduk di Desa Curugmuncar dan pedagang di lokasi wisata Curug Bajing bahwa proyek perbaikan jalan sudah di tawarkan namun belum ada kontraktor yang berani ikut serta dalam proses lelang tersebut.
Padahal jika jalan dari Doro sampai perbatasan Petungkriyono Pekalongan dengan Banjarnegara kondisi baik otomatis banyak orang tertarik mengunjungi obyek-obyek wisata di Petungkriyono dan bagi mereka yang akan ke Dieng akan memilih lewat rute ini. Semakin banyak orang yang lewat rute ini akan berdampak peningkatan pendapatan warga di sepanjang jalur ini. 
Masa sekarang pemerintah daerah berlomba-lomba menarik wisatawan lokal dan mancanegara untuk berkunjung di obyek wisata di wilayah mereka. 
Seperti kita sudah ketahui bersama bahwa Era Pemerintah Presiden Joko Widodo ini memperioritaskan pembangunan infrastruktur jadi pemerintah daerah harus mengikuti kebijakan dari pemerintah pusat.

0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top