Sunday 23 October 2016
2 comments

Wisata Stroberi Area Telaga Sarangan Magetan Sensasi Petik Stroberi Hawane Adem

03:23

Jika Anda melintasi jalan provinsi antara Kabupaten Magetan Jawa Timur dan Tawangmangu Karanganyar Jawa Tengah melewati lereng Gunung Lawu, dan akan menjumpai panorama alam yang memesona dan udara yang segar di sepanjang perjalanan selain itu terhampar tanaman stroberi. 
Tanaman stroberi yang tumbuh lebat di lahan pertanian warga lereng Gunung Lawu. Pengunjung dibebaskan memetik buah stroberi, berkebun, atau berofoto ria di tengah hamparan tanaman stroberi.
Kawasan agrobisnis stroberi itu memang tak luas. Tak sampai puluhan hektar seperti halnya wisata agrobisnis di Malang, Jawa Timur atau daerah lain. Tapi, luasnya kebun stroberi itu sudah cukup untuk bisa mengobati kerinduan pengunjung yang ingin memetik langsung buah dari dahannya.


Pengunjung sama sekali tak dikenakan biaya untuk memasuki area pertanian stroberi yang tertata rapi itu. Pengunjung hanya membayar ketika benar-benar membeli stroberi sesuai dengan takaran yang dipetik. “Kalau memetik sekilo seharga Rp60.000. Kalau hanya sebungkus kecil, paling Cuma Rp5.000,” papar Ny Parti, salah satu pemilik kebun stroberi.
VIDEO LINK:


2 comments:

  1. beuh emang di sana tuh bener2 adem suasananya... apalagi yg di daerah cemoro sewu.. jam 12 siang tuh masih penuh kabut, enak bgt pokoknya suasana di sana

    ReplyDelete

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top