Tuesday 16 August 2016
0 comments

Kisah Kunci Immobilizer Yang Membantu Menemukan Unit Mobil Dengan Tepat

23:59
Selama dalam pencarian kunci ini saya bawa terus kemanapun. Saya sudah membentuk team dalam menelusuri unit mobil Great New Xenia dan hasilnya sudah mengkerucut bahwa unit sudah di oknum aparat di Pemalang, tetapi mereka belum dapat bertindak.
Kembali ke cerita kunci ini, setiap ada mobil Great New Xenia M yang lewat atau parkir pasti saya dekati dan pencet tombil di kunci. Hal ini saya lakukan hampir 2 bulan tepanya 1 bulan 3 minggu.
Rabu, 3 Agustus 2016 hari baik dimana saya dapat menemukan mobil yang telah hilang dibawa Teguh Triyanto, berkat kunci immobilizer ini mobil dapat terdeteksi walaupun rumah/master kunci telah dicongkel. Betapa bahagianya ketika saya memencet dan lampu mobil belakang meresponnya. Dan akhirnya petualangan pencarian telah selesai.





Immobilizer Mobil Kelebihan dan Kekurangannya
Immobilizer mobil adalah sebuah sistem keamanan dengan kunci unik, kontak (kunci mobil) ditanami microchip unik (berbeda tiap mobil) yang ditempatkan pada bagian gagang kunci yang mana microchip ini dapat mengirimkan sinyal pada sistem kelistrikan mobil untuk menghidupkan mesin.

Menyalakan mobil yang menggunakan immobilizer hanya bisa dilakukan dengan kunci aslinya, jika yang dipakai bukanlah kunci asli (duplikat) maka mesin mobil tidak akan dapat hidup, karena di dalam kunci asli tertanam microchip pengirim sinyal penghidup mesin, sedangkan jika pecinta otomotif membeli mobil dengan sistem keamanan ini akan diberi 3 kunci asli untuk cadangan (tidak hanya 1 kunci pastinya).
Kelebihan Immobilizer adalah anti pencurian karena mesin hanya dapat dihidupkan dengan kunci asli, sedangkan kekurangan mobil dengan sistem keamanan terbaru ini adalah harga immobilizer yang mencapai jutaan rupiah, jika semua kunci hilang maka penggantian harus total mulai kunci - rumah kunci - penerima  sinyal - ECU.

0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top