Saturday 11 February 2017
0 comments

MENGAPA SEORANG ISTRI SAMPAI MENGGUGAT CERAI KEPADA SUAMINYA?

21:39
Artikel ini saya tulis berdasarkan beberapa cerita dari berbagai pihak, curahan hati dari beberapa wanita yang pernah menggugat cerai kepada suaminya dan artikel surat kabar yang menyatakan bahwa 'angka perceraian meningkat karena semakin banyak wanita yang menggugat cerai kepada suaminya'
Dari sekian banyak yang masuk ke telinga dan mata saya maka, berikut dibawah ini faktor-faktor yang menyebabkan seorang istri sampai menggugat cerai.
Diurutkan dari faktor penyebab utama.

1. Faktor Ekonomi

Penghasilan gaji si suami dibawah istrinya.  Dengan perbedaan yang besar menyebabkan si istri merasa dominan dalam ekonomi rumah tangga sehingga segalanya yang mengatur dia. Dia merasa sudah tidak butuh suaminya lagi.

Suaminya sudah tidak bekerja alias pengangguran. Si suami sudah tidak dapat memberi nafkah lahiriah kepada dia padahal tuntutan kebutuhan rumah tangga harus dipenuhi. Dalam benak istri bahwa suaminya tidak perlu dipertahankan lagi.

Suaminya hanya mengrongrong harta miliknya. Mungkin di awal pernikahan dia tidak begitu merasa bahwa si suami merongrong hartanya. Setelah sekian lama baru menyadari dan akhirnya mengugat cerai.

2. Faktor Kehadiran Wanita Lain.

Ini saya tempatkan faktor yang kedua mengapa seorang istri sampai menggugat suaminya. Mengapa hal ini saya tempatkan nomor dua, karena banyak juga seorang laki-laki yang beristri lebih dari satu (poligami) rumah tangganya berjalan baik karena ditopang ekonomi yang bagus. Memang tidak semua perempuan mau dipoligami jika kebetulan si istri tidak mau dipoligami maka dia akan mengajukan gugat cerai kepada suaminya.

3. Faktor Tekanan Batin dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

Si suami selalu berkata-kata kasar kepada istrinya atau melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Si istri menjadi tertekan dan tidak betah lagi tinggal serumah dan akhirnya mengajukan gugat cerai kepada suaminya.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi mereka yang tetap mau mempertahankan rumah tangganya agar tetap harmonis dan langgeng sampai maut yang memisahkannya.

0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top