Sunday 9 September 2018
0 comments

Museum Situs Purbakala Semedo Tegal | Destinasi Wisata Sejarah Akan Mendunia

17:31

Hari Sabtu tanggal 1 September 2018, Akhirnya kami dapat mengunjungi Situs Purbakala di Desa Semedo Kecamatan Kedungbanteng Kabupaten Tegal. Kami sebenarnya sudah lama mendengar bahwa di Desa Semedo ini sudah berdiri Museum Situs Purbakala Semedo. Ketika kami tiba disini ternyata museum belum dapat melayani pengunjung, menurut penuturan warga setempat dan Mbak Tanti, anak dari penemu fosil hewan purbakala dan manusia primitiv yaitu Kang Dakri bahwa baru akan diresmikan pada tahun 2019.
Setelah mengetahui museum masih tutup, kami mengunjungi rumah pondokan Kang Dakri, dirumah tersebut kami dapat melihat berbagai fosil hewan purbakala yang dipanjang dan masih banyak yang disimpan dalam kotak. Kami sempat bertemu dengan Kang Dakri dan kemudian anaknya Mbak Tanti. Kami mendapat banyak informasi tentang hal iwal penemuan fosil dan tentang rencana masa depan museum.
Kami senang dapat melihat sendiri dan kami sangat yakin bahwa Situs Purbakala Semedo akan mendunia.

Untuk menuju Situs Semedo, dari Kota Tegal (ke arah timur) atau Semarang-Pekalongan-Pemalang (ke arah barat), berhenti di pos polisi Pasar Suradadi, kemudian belok ke arah selatan, masuk ke Jalan Raya Suradadi (Kertasari), dan ikuti papan penunjuk arah ke Situs Semedo.





VIDEO WAWANCARA DENGAN MBAK TANTI, PUTRI KANG DAKRI PENEMU FOSIL





RENTAL MOBIL PLUS SUPIR PALING MURAH DI #TEGAL BOOKING ONLINE DI http://annaekatrans.com/

Alamat kantor ANNAEKATRANS

Jl. Gebang Blok D No.4 Perum Pisma Seruni Asri, Gamer Pekalongan


0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top