Tuesday 18 April 2017
0 comments

Bukit Plawangan Kaliurang Wisata Jelajah Perbukitan Di Lereng Gunung Merapi

19:16
Bukit Plawangan Kaliurang merupakan salah satu daya tarik wisata puncak perbukitan di Taman Wisata Plawangan Turgo yang masuk wilayah Taman Nasional Gunung Merapi. Pesona yang ditawarkan dari Bukit Plawangan ini adalah melihat pemandangan Gunung Merapi dari atas bukit yang terletak di sisi selatan gunung. Akses pendakian bukit ini belum lama dibuka kembali setelah lama ditutup karena jalur yang lama sudah tidak dapat dilewati lagi.

Bukit Plawangan (993 – 1310 mdpl) terletak di sebelah timur dari Bukit Turgo, berada di kawasan Taman Wisata Plawangan Turgo bagian dari Taman Nasional Gunung Merapi. Bukit ini secara administratif terletak di desa Hargobinangun, kecamatan Pakem, kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.


Letak Bukit Plawangan Kaliurang berada di dalam Taman Wisata Plawangan Turgo yang berada di sebelah timur Bukit Turgo dan sebelah barat Tlogo Muncar berikut Bukit Pronojiwo. Ada dua jalur menuju ke puncak bukit ini, pertama melalui jalur yang berasal dari Tlogo Muncar yang sekarang dikenal dengan nama Hutan Wisata TNGM Kaliurang dan kedua melalui bekas area Tlogo Nirmala (Tlogo Nirmolo). 












0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top