Tuesday 14 February 2017
0 comments

JALAN BERLUBANG SUDAH BANYAK MEMAKAN KORBAN MOHON PERHATIAN PEMERINTAH

14:31
Sebenarnya jalan tidak akan rusak atau berlubang jika selama dan setelah diguyur hujan air langsung mengalir kedalam saluran dranase. Dalam membuat atau mengaspal  jalan pastilah mereka yang bekerja di sektor ini lebih tahu tetapi sayang implementasi dilapangan kadang asal-asalan sehingga kondisi jalan cepat rusak ketika musim hujan.
Jalan raya terutama Jalan Pantura di musim hujan semakin banyak lubang yang dapat menimbulkan kecelakaan tunggal dan juga tabrakan dengan pengendara lain. Saya sering melihat kejadian ini, seseorang terjatuh dari sepeda motornya dan yang lebih mengerikan sudah terjatuh tertabrak mobil.
Mengapa pihak yang berkompeten yang menangani pemeliharaan jalan tidak cepat dalam memperbaiki jalan yang berlubang? Saya pernah bertanya kepada seseorang yang bekerja di Bina Marga Provinsi Jawa Tengah, menurut dia karena menunggu anggaran cair atau turun.
Seharusnya institusi tersebut menyediakan dana taktis/darurat yang berguna untuk memperbaiki sementara jalan-jalan yang rusak.
Di negara maju seperti Jepang dan Jerman jika terjadi kerusakan jalan pada hari ini maka esoknya sudah diperbaiki. Sangat kontras disini Indonesia, setelah memakan banyak korban baik luka-luka bahkan jiwa baru ada perbaikan.
Jika terjadi kecelakaan tunggal pihak asuransi Jasa Raharja tidak menanggungnya padahal yang menyebabkan kecelakaan karena jalan yang rusak.
Seandainya yang mengalami kecelakaan anggota keluarga yang bekerja di Bina Marga atau Jasa Raharja mungkin baru dapat menyadarkan mereka. 

0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top