Monday 20 June 2016
0 comments

MODUS PENGGELAPAN MOBIL DENGAN PEMALSUAN E-KTP / KK / STNK SEMAKIN SERING

18:05
Sudah banyak pengusaha rental mobil yang armadanya dibawa kabur (digelapkan) oleh penyewanya. Para pelaku penggelapan sebelum melakukan tindak kejahatan sudah mempersiapkan dengan terencana dan matang. Semua dokumen identitas seperti E-KTP, KK, STNK sudah dibuat seperti dengan aslinya. Dari yang saya alami sendiri para pelaku selalu menggunakan data indentitas milik orang lain dan foto diganti dengan dirinya. Dokumen identias tersebut untuk memudahkan mereka dalam menyewa mobil. Selain itu mereka pasti meminjam untuk waktu lama tidak akan sehari saja. Mereka dalam menyewa atau mengambil mobil pasti di waktu petang atau malam hari.
Setelah mereka mendapatkan unit mobil, langsung dibawa keluar kota dan sudah mempersiapkan dokumen palsu SURAT SETORAN ANGSURAN BANK jika akan digadaikan atau BPKB jika akan dijual kembali.
Mereka sudah mempunyai daftar orang-orang yang biasa menerima gadai mobil sehingga dengan cepat mobil hasil penggelapan tergadai. Untuk unit mobil AVANZA tahun 2013 dapat digadaikan senilai 20 juta-an.
Para pelaku mengganti nomor polisi, melepas stiker yang menempel, bahkan menspet blaretan yanf ada di bodi mobil tersebut.
Dalam melakukan aksinya mereka biasanya minimal 3 orang.
Mereka pintar berbicara dan tutur bahasanya halus ketika akan menyewa unit mobil jadi dapat membuat pemilik mobil melepaskan unitnya.
Kita sebagai pengusaha rental mobil harus lebih waspada. GPS minimal ada 2 yang terpasang didalam unit mobil dan sebagai tindakan preventif harus di survei alamat yang tertera dalam E-KTPnya.

SELAMA MASIH ADA ORANG YANG SEMBARANGAN MENERIMA GADAI MOBIL, SELAMA ITU JUGA KEJAHATAN PENGGELAPAN MOBIL MASIH TERUS AKAN TERJADI.




Link Video:











0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top