Friday 14 June 2013
0 comments

Piala Adipura Diarak Keliling Kota Pekalongan

20:28
Piala Adipura kategori kota sedang yang diterima Wali Kota M Basyir Ahmad dari Menteri Lingkungan Hidup Balthasar Kambuaya di Jakarta, Senin (10/6) lalu, diarak keliling Kota Pekalongan pada kegiatan sepeda sehat yang diikuti puluhan PNS di lingkungan Pemkot Pekalongan, Jumat (14/6).
Arak-arakan Piala Adipura tersebut diiringi Wakil Wali Kota A Alf Arslan Djunaid, Ketua DPRD M Bowo Leksono dan sejumlah pejabat di\ lingkungan Pemkot Pekalongan. Dari Lapangan Mataram, arak-arakan Piala Adipura melintasi sejumlah jalan utama di Kota Pekalongan.
Antara lain Jalan Hayam Wuruk-Jalan Hasanuddin-Jalan Sultan Agung, Lapangan Jetayu, Jalan Diponegoro-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Urip Sumoharjo dan berakhir di halaman Gedung Serba Guna Kelurahan Medono.
Setibanya di halaman Gedung Serba Guna Kelurahan Medono, arak-arakan Piala Adipura disambut ratusan peserta yang menghadiri Temu Wicara antara Wali Kota dengan Masyarakat pada Puncak Acara Bulan Bhakti Gotong Royong ke-10 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-14.
Wali Kota mengatakan, setelah meraih Adipura keempat, Kota Pekalongan kini berpacu untuk meraih Adipura Kencana. Selain itu, penanganan rob akan menjadi prioritas utama.
“Kami menargetkan tahun depan mendapat Adipura Kencana. Jika Pemkot Pekalongan mendapat Piala Adipura Kencana, berarti perilaku masyarakat untuk memperbaiki lingkungan meningkat. Karena, Piala Adipura ini sebenarnya hanya sekedar simbol. Yang utama, bagaimana meningkatkan perilaku masyarakat untuk memperbaiki lingkungan,” paparnya.










source:suaramerdeka

0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top