Saturday 8 June 2013
0 comments

Kendaraan Berat Dilarang Lewati Jembatan Setono

02:38
Pemerintah Kota Pekalongan, Jawa Tengah, melarang truk gandeng, tronton, dan bus melalui jalur alternatif jembatan Setono karena dikahwatirkan tidak kuat menahan beban kendaraan berat tersebut.

Wakil Wali Kota Pekalongan Alf Arslan Djunaid di Pekalongan, Selasa, mengatakan penyebab utama banyaknya kendaraan berat melalui jalan alternatif Setono karena jembatan Kalibanger di jalur utama pantai utara sedang dilakukan perbaikan.

"Oleh karena itu, sopir truk dan bus memilih melintas ke jalur alternatif itu sebagai upaya menghindari kemacetan. Akan tetapi, jika jembatan itu dilalui kendaraan berat dikhawatirkan tidak mampu menahan beban kendaraan itu," katanya.

Ia mengatakan bahwa pemkot telah berkoordinasi dengan kepolisian menutup jalur alternatif Setono untuk dilalui kendaraan besar karena jalur itu seharusnya hanya digunakan kendaraan kecil.

"Jalur alternatif Setono merupakan jalan provinsi sehingga tipenya berbeda dengan jalur pantura. Oleh karena itu, kami mendesak pada rekanan segera menyelesaikan pekerjaan proyek perbaikan jembatan Kalibanger sebelum Ramadhan," katanya.


















source: antara

0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top