Thursday 20 April 2017
0 comments

Wisata Eling Bening, Menikmati Keindahan Gunung Dan Rawa Pening | #ambarawa

17:55
Wisata Eling Bening adalah salah satu tujuan wisata di Kabupaten Semarang yaitu terletak di daerah Ambarawa. Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa di kawasan rawa pening tersebut, udara masih sejuk dikarenakan masih sedikit polusi. Lalu apa saja yang akan kita temui disana. Berikut sedikit info yang bisa tim pengendolan.com rangkum.
Kawasan wisata Eling Bening memanfaatkan lahan 3 hektare dari total luas 10 hektare. Konsep wisata ini adalah penyediaan objek wisata keluarga menawarkan keindahan panorama paling komplit di Jawa Tengah. Ya memang, salah satu daya tarik dari tempat wisata ini adalah pemandangan alam yang sangat indah. Di Eling Bening ini kita akan melihat hamparan rawa pening yang luas serta deretan pegunungan yang benar benar memanjakan mata. Ditambah dengan udara yang masih sejuk. Kita akan mengingat kebesaran tuhan melalui ciptaannya tersebut.
Fasilitas di Kawasan Eling Bening

Selain pemandangan yang menakjubkan, kawasan wisata Eling Bening Bawen ini menyediakan beberapa fasilitas yang lengkap mulai dari restoran, kolam renang, meeting room, tempat outbound hingga camping ground. Asiknya kita bisa berenang di kolam outdoor tersebut sambil menikmati keindahan alam disekitarnya. Terdapat juga archery area, children play ground, hill tracking area, stage ceremonial and shows hingga flying fox. Tak usah khawatir akan parkir, tempat parkirnya luas dan akses jalannya lebar. Jika kalian adalah pasangan yang ingin menikah, disini juga menyediakan tempat untuk Pre Wedding yang akan menambah kecantikan foto. Namun sayangnya beberapa fasilitas tersebut masih dalam pembangunan pada saat tulisan ini dimuat.

Menu masakan khas Indonesia sangat cocok untuk kita nikmati sambil bersantai menikmati indahnya alam. Beberapa menu yang disajikan antara lain rawon, ayam goreng taliwang, soto, sate ikan bakar, gurame asam manis ,beberapa sayur dan ada banyak yang lainnya. Untuk masalah harga makanan yang ditawarkan di restoran Eling Bening ini relatif terjangkau.

Rute Menuju Lokasi Wisata Eling Bening

Jika dari Semarang: Dari pertigaan terminal Bawen ambil lurus saja ke arah Ambarawa. Setelah lampu merah traffic, tak jauh dari sana, ada Jalan Kartini di sebelah kiri jalan. Sampai ke Jalan Kartini, di sebelah kiri jalan tidak terlalu jauh, lokasi Eling Bening berada di sana. Untuk lebih jelasnya bisa melihat maps dengan mengetikkan keyword eling bening.

Harga Tiket Masuk

Untuk tiket masuk kawasan wisata baru di Semarang Jawa Tengah ini dipatok dengan harga Rp.15.000 per orang dan tiket tersebut bisa ditukar minuman. Sedikit tips bagi wisatawan yang ingin berkunjung adalah jangan kesini pada hari libur / weekend karena sedang hits tempat ini maka akan banyak pengunjung yang akan mengurangi kenyamanan berwisata kita.

Alamat :Jl. Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia


 




0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top