Monday 3 April 2017
0 comments

Perjalanan Blitar Ke Malang Mampir Di Bendungan Karangkates | #malang #blitar

01:36
Jika anda melakukan perjalanan dari Kota Blitar ke Malang, kurang lebih setelah menempuh perjalanan 40 km ke arah timur, tepat setelah perbatasan Kabupaten Blitar dan Kabupaten Malang (di Kecamatan Sumber Pucung), akan ditemukan Taman Wisata Waduk Sutami yang berada di sisi selatan (kanan) jalan. Di persimpangan tepat di depan pintu masuk Taman Wisata Waduk Sutami, belok ke arah utara (kiri). Sekitar 500 meter anda akan memasuki kawasan Taman Wisata Waduk Lahor. Jalan masuk ke Taman Wisata Waduk Lahor ini juga merupakan jalan alternatif menuju Kabupaten Malang. Jalan ini lebih aman bagi kendaraan roda 2 serta roda 4 non truk/trailer/bis, oleh karena tidak dilalui oleh kendaraan-kendaraan besar. Cukup membayar Rp. 1000 untuk sepeda motor dan Rp. 3000 untuk mobil, kita sudah bisa berhenti untuk menikmati pemandangan di bendungan Lahor Karangkates atau bisa juga terus lanjut ke arah Malang.



Pengunjung bisa menikmati pemandangan danau yang indah, naik perahu motor mengelilingi danau atau memancing ikan di tempat wisata tersebut. Jangan lupa juga bahwa di waduk Lahor Karangkates ini kita juga bisa menikmati pemandangan sunrise maupun sunset. Soal makan, banyak warung makan di dekat jembatan, jadi jangan khawatir. Anda bisa menikmati sajian kuliner berupa makanan-makanan khas perairan air tawar disini, seperti wader, gurami, lele, tawes, tombro dan sebagainya. 









Sekilas Tentang Bendungan Karangkates


Bendungan Karangkates terletak di kecamatan Sumber Pucung, 40 Km arah selatan Kota Malang. Di bendungan ini, para pengunjung bisa menikmati keindahan danau buatan sembari berperahu ataupun memancing.

Bendungan Karangkates atau biasa disebut Bendungan Sutami terletak di desa karangkates, kecamatan Sumberpucung. Air dari bendungan ini berasal dari sungai Brantas dan telah dibangun sejak tahun 1975-1977 dan digunakan sebagai Pembangkit Listrik Tenaga Air.

Selain digunakan sebagai PLTA, bendungan ini telah menjadi salah satu obyek pariwisata di Malang dan telah dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti wahana olah raga, tempat pemancingan ikan, lapangan tenis hingga lapangan golf.

Wisata Karangkates mempunyai dua lokasi taman wisata, yaitu taman wisata Karangkates yang terletak di sebelah utara bendungan Sutami dan taman wisata Bendungan Lahor yang terletak di sebelah selatan Bendungan Lahor.



Minggu, 26 Maret 2017

0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top