Wednesday 1 March 2017
0 comments

FOTO TERBARU JALAN TOL TRANS JAWA

18:28
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menargetkan pembangunan tol sepanjang 1.000 km selama lima tahun, termasuk percepatan penyelesaian Tol Trans Jawa yang sebagian mangkrak. Ruas Tol Trans Jawa yang mangkrak sebelumnya ada di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Bila total Tol Trans Jawa sepanjang 615 km tuntas pada 2018, maka Merak hingga Surabaya tersambung non stop dengan jaringan jalan tol. Langkah ini jadi pembuktian Presiden Jokowi.
Guna mengejar tenggat 2018, Jokowi meminta agar para kontraktor bekerja 24 jam dengan tiga shift kerja. Jokowi juga paling rajin memantau perkembangan proyek tol, termasuk Trans Jawa di sela-sela kunjungannya ke daerah. Penyakit terberat penyelesaian Tol Trans Jawa adalah soal pembebasan lahan dan keseriusan investor pemegang konsesi. Hal ini terjadi pada tiga ruas yang paling krusial yaitu Pejagan-Pemalang, Pemalang-Batang, dan Batang-Semarang. Padahal ketiga ruas tol ini totalnya mencapai 170 km lebih atau hampir 30 persen dari total jaringan Tol Trans Jawa.

Jurus kebut paling utama dari Presiden Jokowi adalah mengerahkan BUMN PT Waskita Karya dan PT Jasa Marga turun tangan. Waskita bergerak mengakuisisi Tol Pejagan-Pemalang. Bersama Jasa Marga, Waskita juga mengakuisisi ruas Tol Pemalang-Batang tahun lalu. Sedangkan ruas Tol Batang-Semarang diambil alih oleh PT Penjaminan Infrastruktur Indonesia (PII). Ruas ini merupakan proyek tol pertama yang diberikan penjaminan oleh Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro melalui PT PII.





0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top