Saturday 14 January 2017
0 comments

CURUG BIDADARI YANG EKSOTIS WAJIB DIKUNJUNGI | #pekalongan

01:17
Perjalanan dari Kota Pekalongan atau Batang Kota menuju ke obyek wisata ini hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 jam. Ada dua rute menuju ke obyek wisata Curug Bidadari. Rute pertama via Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang dan rute kedua via Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan. Menurut pengalaman saya pribadi lebih cepat via Kecamatan Wonotunggal Kabupaten Batang.
Letak obyek wisata Curug Bidadari yang berada di wilayah perbatasan Kabupaten Pekalongan dan Batang, Jawa Tengah, atau tepatnya berada di kawasan Dukuh Purbo, Desa Jolotigo Kecamatan Talun Kabupaten Pekalongan.

Harga tiket masuk Rp 5000,- dan parkir Rp 2000,- tahun 2017. Perjalanan dari loket masuk hingga ke lokasi parkir sekitar 1 km dengan kondisi jalan dengan pengerasan batu lebar 60 cm saja sisanya masih tanah keras. Jika hujan licin harus sangat hati-hati dan konsentrasi melalui jalan ini. Jika menggunakan mobil disediakan areaa parkir dekat loket. Kemudian anda dapat jalan kaki atau sewa ojek.

Di area sekitar Curug Bidadari,  Anda akan suguhi pemandangan dua kolam alami dengan air yang berwarna kehijauan. Satu kolam sedalam 4 meter dan kolam di bawah air terjun atau curug Bidadari sedalam 7 meter.


Di antara dua kolam itu, pengunjung juga harus melintasi sungai dengan airnya yang jernih dan cukup deras, serta bebatuannya yang dapat dijadikan pijakan untuk mencapai curug. Bagi Anda yang bisa berenang, dapat mencoba sensasi terjun ke dalam kolam sedalam tujuh meter dari atas tebing batu yang mengapit Curug Bidadari.

Nama Bidadari untuk curug ini karena ada 3 lokasi yang setiap malam tertentu akan ada seoranh putri yang mandi disini, yang pertama ada di pancuran dari sela sela batu yang kini diberi bambu oleh pengelola, kemudian yang kedua ada ditengah lorong, dan ketiga ada di curug (air terjunnya)

Sekian ulasan mengenai pesona keindahan obyek wisata Curug Bidadari .Semoga bisa menginspirasi anda semua untuk mencoba berwisata ke Wisata Curug Bidadari di Talun Pekalongan Jawa Tengah.

Jika anda membutuhkan transportasi dan ingin merental mobil atau sepeda motor, siahkan hubungi:

CP EKA 085868788968 / 082227594993
Whasapp 085200181358 BB 56A91945
FB: Falentino Eka Laksana Putra
 
Alamat kantor ANNAEKATRANS
Jl. Gebang Blok D No.4 Perum Pisma Seruni Asri, Gamer Pekalongan






TARIF RENTAL MOBIL PLUS SUPIR
HARI KERJA EFEKTIF
DALAM KOTA : RP 300.000/HARI
LUAR KOTA DALAM PROVINSI : RP 350.000/HARI
WEEKEND (JUMAT,SABTU,MINGGU)
DALAM KOTA : RP 350.000/HARI
LUAR KOTA DALAM PROVINSI:RP 400.000/HARI
MOBIL: AVANZA,XENIA, LUXIO































0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top