Tuesday 20 December 2016
0 comments

Cara Jitu Menjual Obyek Wisata Agar Cepat Laku | #Pariwisata #Tourism

19:41
Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa sekarang kita hidup di zaman teknologi informasi dimana dengan mudah kita mendapatkan informasi. Akses internet yang semakin luas dan harga telepon pintar (smart phone) semakin terjangkau menyebabkan semakin banyak orang dapat memilikinya. Pada umumnya masyarakat zaman sekarang selalu ingin mengunjungi obyek wisata baru atau masih menjadi threading para netizen. Netizen selalu mengupload atau memposting foto-foto dimana mereka berwisata. Selain smart phone, kamera DSLR (digital single lens reflex) harganya juga semakin terjangkau memudahkan pencinta photographer menyalurkan hobi. Salah satu kegiatan para photographer yaitu selalu hunting mencari spot-spot baru kemudian mereka mebagikan foto-foto hasil huntingnya ke media sosial otomatis secara tidak langsung sangat membantu mempopulerkan suatu obyek wisata.
Jika suatu obyek wisata semakin populer maka banyak orang yang menjadi penasaran dan ingin mengunjunginya. Jadi di obyek wisata tersebut harus selalu ada spot-spot yang menarik atau unik atau menciptakan sesuatu yang di lain tempat tidak ada otomatis membuat setiap orang ingin mengunjunginya setelah melihat foto-foto spot tersebut di media sosial.
Dalam meningkatkan nilai jual suatu obyek wisata haruslah melibatkan masyarakat dimana obyek wisata tersebut berada. Jika masyarakat sekitar ikut terlibat dalam mengelola obyek wisata maka mereka akan merasa turut memiliknya. Dan jika sudah merasa memiliki obyek wisata tersebut maka mereka akan berupaya keras agar obyek wisata tersebut dapat menarik banyak pengunjung atau turis dengan menjaga dan melestarikannya. Dengan semakin banyak pengunjung yang berkunjung ke obyek wisata tersebut maka membuat perekonomian tumbuh yang otomatis meningkatkan kesejahteraan mereka.
Pemda harus menganggarkan dalam meningkatkan fasilitas umum dalam obyek wisata tersebut.  Dan untuk obyek wisata yang 100% dikelola pemda harus ada konsistensi dan komitment kuat untuk memperbaiki infrastruktur didalam obyek wisata tersebut dan jalan menuju lokasi tersebut.

Dari pengalaman saya pribadi, obyek wisata yang paling laku atau paling sering dikunjungi wisatawan yaitu obyek wisata yang memiliki suatu unik atau sesuatu yang berbeda dibanding dari obyek wisata lainnya


0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top