Friday 3 March 2023
0 comments

KRONOLOGI PENGEJARAN UNIT MOTOR RENTAL "ANNAEKATRANS" KE WELERI

19:01

Pada awal bulan Oktober 2022, melalui pesan WA seseorang dari Gringsing Batang berencana menyewa sepeda motor matik bulanan.  Karena dia berencana menyewa unit motor dari kami bulanan maka kami wajib mengunjungi rumah tempat tinggal yang dia tempati. Dan setelah bersedia memenuhi semua syarat-syarat dari kami. maka ke esokan harinya kami mengantarkan motor ke Kios Jamu-nya di Jl.Ahmad Yani dekat Alun-Alun Kabupaten Batang. Dia mengaku pengusaha jamu.




Singkat cerita, setiap berakhir masa periode rental dia selalu datang ke Ruko PJK-ANNAEKATRANS untuk memperpanjang masa  periode rental untuk bulan berikutnya. Pada awal bulan Februari 2022, kami sebenarnya mulai curiga karena posisi motor hanya diam di bilangan Kecamatan Weleri Kabupaten Kendal.




Saya tanyakan kepada dia, "Kok posisi motor berada di Weleri Kendal?" jawab dia "Motor untuk aktifitas transaksi jula beli jamu" lalu saya mempercayai dia kembali.

Pada minggu terakhir bulan Februari 2022, indikator monitoring GPS untuk unit motro tersebut OFF. Saya cek masa aktif No GSM Telkomsel, ternyata masih aktif, kuota internet ditambah dan berhasail namun GPS tetap OFF. Kesimpulan terakhir unit GPS yang terpasang di unit motor tidak mendapat pasokan listrik. Jika tidak mendapat pasokan listrik berarti ada dua kemungkinan, pertama unit GPS dilepas atau unit motor tidak dinyalakan selama satu bulan.

Karena GPS OFF, kemudian kami melakukan pelacakan (tracking) ke posisi koordinat terakhir GPS ON. Kamis, 9 Februari 2023 sekitar jam 6 an kami meluncur ke area Belakang Toko Roti Holland Bakery, Weleri, Kendal. Posisi koordinat GPS berada di posisi area pemakaman.



Kami cari unit GPS di area pemakaman, tetapi kami tidak menemukannya. Karena hari semakin malam maka kami memutuskan besok siang untuk kembali lagi.

Pada hari Jumat pagi, 3 Maret 2022, saya mendapat WA dari seseorang yang mengetahui keberadaan Ade Setiawan. Sekitar jam 9 nan pagi, dia datang menemui saya lalu di beri info keberadaan Ade Setiawan berada di tahanan Polres Batang.

Di Polres Batang, saya ditemukan dengan Ade Setiawan. Saya tanya kepada dia posisi unit motor digadaikan dimana. Jawab dia "Coba Pak Eka tanyakan kepada Bapak saya di rumah Desa Madugowong, Sentul Gringsing."

Sekitar jam 13.30 WIB kami langsung meluncur ke rumah Bapak-nya dia di Desa Madugowong, Gringsing. Tetapi kami tidak dapat menemukan Bapak-nya, kondisi rumah tertutup rapat dan kosong. Kemudian saya menelepon istri dari penggelapan motor, jawab dia "Saya tidak tahu keberadaan posisi unit motor yang digadai."

Karena kami tidak dapat info posisi motor, kemudian kami kembali ke posisi unit GPS di area pekuburan. Kemudian saya menemui orang-orang sekitar pemakaman tersebut. Bertanya tempat-tempat yang biasa menerima gadai motor. Kemudian kami datangi tempat gadai motor satu persatu.



Di kunjungan kedua, kami akhirnya menemukan unit motor rental ANNAEKATRANS. Kami bernegosiasi dengan pemilik gadai motor & mobil. Di mengaku pensiunan polisi. Awalnya agak alot tetapi akhirnya dia melunak. Dia meminta uang lelah. Kemudian kami beri Rp 200,000,-. Setelah itu unit motor kami bawa pulang.



0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top