Saturday 10 March 2018
0 comments

PEKALONGAN-BATANG CITY TOUR | GRUP WANITA AROMAH

19:22

Pukul 08.15 WIB, Saya tiba di Hotel Namira Kota Pekalongan menjemput rombongan wisatawan dari Jakarta yang berjumlah 7 wanita yang tergambung dalam "Kelompok Wanita Aromah" diketuai Ibu Eka. Tujuan wisata pertama yaitu ke Pantai Slamaran, mereka memang penasaran dengan pantai ini. Saya bawa mereka ke Pantai Slamaran dan sepenjang perjalanan saya bercerita tentang "Legenda Dewi Lanjar". Sesampainya di pantai ini kami hanya mengambil sedikit foto, karena kondisi pantai yang kotor, banyak sampah dan tidak terawat.
Pukul 08.45 kami tiba di Museum Batik Kota Pekalongan dan mendapat informasi tentang batik Pekalongan. Pukul 09.15 Kami menuju Pantai Ujung Negoro Kabupaten Batang. Di sini kondisi pantai bersih, terawat, teduh dan lebih alami. Bibir pantai yang bertebing dan ada bebatuan membuat pemandangan lebih menarik.Disisi timur nampak jelas proyek Pelabuhan Kapal batu bara dan proyek PLTU. Disini kami cukup lama menikmati pemandangan dan hawa Pantai UjungNegoro. Kami banyak mengambil foto dipantai ini. Pukul 12.00 WIB kami menuju ke ke RM.Masduki, khas garang asem Kota Pekalongan. Kami sungguh menikmati menu "Garang Asem daging plus Megono". Pukul 13.00 WIB Kami langsung tancap gas ke arah selatan menuju destinasi wisata "Watu Ireng" di Kecamatan Kandang Serang, Kabupaten Pekalongan" namun setibanya di Kajen, hujan lebat disertai kilat, kami kembali arah menuju ke Kota Pekalongan Via Karanganyar mampir beli duren.
Pukul 14.00 WIB kami tiba di destinasi wisata "Manggrove Park" Kota Pekalongan dan mencoba pesiar mengelilingi hutan bakau. Pukul 15.30 WIB belanja batik di Butik "Dian Pelangi" sampai dengan pukul 17.00 WIB. Setelah puas belanja di "Dian Pelangi" kami menuju ke destinasi wisata "Wisata Bahari PPNP" untuk menikmati terbenamnya matahari (sunset) sambil makan dan minum. Disini kami benar-benar menikmati suasana sore hari yang tenang, angin yang sepoi sepoi, deburan ombak yang menerpa bebatuan dan banyak pasangan yang sedang memadu kasih.
Pukul 18.00 WIB kami kembali ke hotel untuk "take a rest for while" . Pukul 19.00 WIB kami menuju  sentra batik di komplek "Masjid Al Fairuz" sampai dengan pukul 20.00 WIB. Kemudian menuju ke Warung Mie Jawa Kustiani" namun ternyata tutup kemudian kami mencari yang lainya, putar puter dan akhirnya kembali ke "Alun-Alun" Pekalongan dan disini kami langsung order "MIE GODOG" selesai pukul 21.30 dan kembali ke hotel.