Monday 19 December 2016
0 comments

KAMPUNG INGGRIS PARE KEDIRI | IDEAL UNTUK BELAJAR BAHASA INGGRIS

00:23
Sudah belasan kali kami melewati Kediri namun baru hari Sabtu, 17 Desember 2016 mencoba mengunjungi "KAMPUNG INGGRIS" yang terletak dii Desa Pelem dan Tulungrejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri.
Setelah memasuki Kecamatan Pare tidak lama kemudian menjumpai tugu selamat datang yang bertulisan "Selamat Datang Di Kampung Inggris Desa Pelem". Kami terus mengemudikan mobil di sepanjang Jalan Anyelir, Jalan Brawijaya, dan Jalan Kemuning dan melihat kiri kanan jalan tersebut berjajar papan reklame atau sign board penawaran kursus Bahasa Inggris. Di sepanjang jalan tersebut kami melihat banyak siswa-siswi bersepeda lalu lalang.

Di Kampung ini memang terdapat banyak sekali kursusan bahasa Inggris. Kami sempat mewancarai salah seorang pemilik kafe, menurut dia sampai tahun 2016, terdapat sekitar 100 lebih Lembaga Kursus beroperasi di Kampung Inggris. Bahkan kampung ini seperti sudah menjadi pusat pembelajaran bahasa Inggris terbesar di Indonesia. Dengan banyaknya lembaga kursus tersebut maka tak heran kalau banyak orang bicara bahasa Inggris dimana-mana, yang tak lain dan tak bukan adalah murid/guru dari lembaga – lembaga kursus di sana.




Kampung Inggris Pare adalah yang terbaik. Hal tersebut bukanlah isapan jempol belaka, karena sistem yang berkembang di Pare, bisa menjadikan siswa-siswanya betah dan mampu menguasai pelajaran bahasa Inggris dengan baik. Suasana perkampungan  yang alami, kanan-kiri penduduk yang membentuk komunitas, saling mendukung mensukseskan Kampung Inggris sebagai pusat pembelajaran bahasa asing. Tidaklah kesulitan untuk menemukan asrama-asrama, kos-kosan sebagai penginapan sementara baik yang ber-suasana English Area atau yang non-English Area, berguna sekali untuk calon siswa kursus dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan Kampung Inggris.








0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top