Wednesday 16 November 2016
0 comments

Kondisi Pantai Purwahamba Tegal Tahun 2016 | #Purwahambah #Suradadi #Tegal

17:04
Perjalanan dari Kota Pekalongan menuju ke Pantai Purwahambah Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal membutuhkan waktu sekitar satu jam menggunakan kendaraan pribadi. Pantai ini sangat mudah dijangkau karena persis di tepi Jalan Nasional Pantura Tegal. Jika Anda dari arah Pekalongan, pantai terletak di kanan jalan di Wilayah Kecamatan Suradadi.

Pantai di kelola oleh Pemerintah Kabupaten Tegal dan yang satunya di kelola oleh PT.SOSRO Tegal. Untuk masuk ke pantai yang dikelola pemda tidak dipungut tiket masuk hanya ongkos parkir dan tiket masuk ke wahana permainan seperti pesawat yang didalamnya kita dapat menonton film 3 dimensi. Pantai pemda dilengkapi penginapan.  Untuk Pantai Sosro dilengkapi fasilitas kolam renang dewasa dan anak-anak , taman air, dan danau buatan untuk bermain mengayuh bebekan.

Wisata pantai yang kedua yang tidak kalah menarik adalah Purwahamba Indah atau biasa disebut Pur’in. Obyek wisata pantai Purwahamba Indah ini, masih satu garis dengan lokasi wisata pantai PA’I. Meskipun sama-sama berada di Pantura, yang membedakan adalah Pur'in ada di Kabupaten Tegal, sedang PA'I ada di kota Tegal. Karena lokasi Pur'in cukup strategis, biasanya menjadi tempat transit istirahat bagi para pemudik ketika musim mudik dan liburan tiba.
Dengan biaya masuk kolam renang sebesar Rp.20.000,- /orang kita bisa berenang di beberapa kolam renang yang disediakan sesuai dengan kedalaman kolam. Ada beberapa gazebo yang disediakan disini khusus untuk menikmati suasana kolam renang. Lokasinya cukup luas, dengan fasilitas lain antara lain ruang ganti pakaian, kamar mandi, loker penitipan barang, tempat sewa pakaian renang, sampai dengan restoran.
Datang ke Pur'in dengan membawa tikar dan bekal rasanya sangat pas. Karena lokasi tamannya yang luas dan banyak pohon rindang menjadikan Pur'in sebagai lokasi wisata keluarga. Di bagian selatan kolam renang, terdapat kebun binatang kecil yang memelihara beberapa hewan seperti monyet, burung hantu, burung merak dll.
PA’I ada anjungan, Pur’in pun ada juga. Bahkan pada musim liburan, ada juga yang menyewakan perahu ketika kita berada di Pantai. Jadi di sini kita tidak akan merasa bosan.
Oh iya, ada juga beberapa orang yang menyebut Pur’in sebagai Pantai Sosro, karena memang salah satu sponsor dari Pur’in.


VIDEO LINK:



















0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top