Monday 11 December 2017
0 comments

Kampung Anggrek Kediri, Warna Warni Cantiknya Bunga Anggrek

21:14
Berbicara soal tempat wisata Kediri, seakan tak ada habisnya ya. Perkembangan sektor pariwisata di Kota Kediri berkembang dengan begitu pesatnya. Terdapat banyak objek wisata baru yang bermunculan disana. Setelah tempo hari kami telah membahas Wisata Hammock Bukit Dhoho Indah, kali ini adalah Kampung Anggrek Kediri. Kampung wisata kediri yang satu ini menawarkan keunikan dimana pengunjung akan disambut oleh cantiknya aneka bunga anggrek yag ada di Kampung tersebut.
Sebenarnya wisata kampung anggrek kediri sudah launching sejak 2015 yang lalu, namun saat ini keberadaan kampung anggrek semakin tersohor dan semakin ramai dikunjungi. Alamat Kampung Anggrek Kediri terletak di jalur menuju Wisata Gunung Kelud, lokasinya berada di Kecamatan Ngancar atau tepatnya di Desa Sempu. Untuk sampai di lokasi wisata kampung anggrek, dari pusat kota kediri menuju arah timur dengan jarak kurang lebih 30 km.


Rute Menuju Kampung Anggrek Kediri
Rute menuju kampung angrek dari pusat Kota Kediri, silahkan arahkan kendaraan anda menuju lokasi wisata Gunung Kelud, setelah melewati wilayah hutan Desa Ngacar, anda akan menjumpai persimpangan menuju kampung angrek dan wisata gunung kelud, untuk menuju ke kampung angrek silahkan belok kanan atau kearah selatan, sedangkan kalau mau ke kelud ambil kiri menuju arah utara. Jarak menuju kampung anggrek dari persimpangan tadi kurang lebih 2 km lagi, ikuti saja jalannya sampai tiba di lokasi, kalau bingung nanti bisa bertanya ke warga sekitar.



Harga Tiket Masuk Kampung Anggrek
 Harga tiket masuk Kampung Anggrek Kediri sebesar Rp 5.000 /orang. Cukup terjangkau bukan ? Sedangkan bagi pengunjung yang ingin membeli bunga anggrek untuk oleh-oleh hiasan rumah, anda tinggal merogoh kocek antara 25 ribu sampai 85 ribu.

Kampung wisata anggrek kediri menyajikan wisata asyik sambil belajar tentang bunga anggrek. Eduwisata menjadi konsep dari kampung wisata ini, jadi cocok sekali dikunjungi oleh semua kalangan, khususnya bagi anda yang ingin mengetahui lebih dalam soal tanaman anggrek. di Tempat ini juga terdapat laboratorium yang dimanfaatkan untuk penelitian maupun pengembangan tanaman anggrek, bagi anda mahasiswa biologi, berkunjung ke Kampung Anggrek Kediri sepertinya dapat menjadi pilihan yang menyenangkan sekaligus menambah wawasan.

Jam Buka Kampung Anggrek
Jam buka kampung wisata anggrek mulai dari jam 08:00 pagi sampang dengan jam 16:00. Tips wisata ke kampung anggrek sebaiknya datanglah pada pagi hari atau sore hari, kalau terlalu siang maka cahaya yang masuk ke green house cukup terang, jadi hasil fotonya kurang bagus. hehe

Fasilitas Kampung Anggrek

Sebagai tempat wisata yang dikelola dengan baik, tentunya kampung anggrek sudah didukung dengan beberapa fasilitas guna kenyamanan pengunjung, diantaranya tempat parkir, musholla, kantin, kamar mandi, dan juga gazebo serta tentunya green house sebagai tempat tanaman anggrek. di Green House ini anda bisa berfoto sepuasnya dengan background aneka warna bunga-bunga cantik di dalamnya.Penginapan Dekat Kampung Anggrek




Bagi anda yang berasal dari luar daerah Blitar dan Kediri, tidak perlu khawatir dengan akomodasi atau mau menginap dimana nantnya, di Kediri terdapat banyak sekali pilihan hotel murah yang dapat menjadi tempat bermalam disana.





#Kediri #Blitar #Ngancar #Sempu

0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top