Friday 5 January 2018
0 comments

Suasana Romantis dan Aura Mistis Telaga Rambut Monte Blitar

16:53



Minggu, 31 Desember 2017 Saya dengan Dinda dan Dimas mengunjungi Telaga dan Candi Rambut Monte. Perjalanan dari Kota Blitar membutuhkan waktu sekitar 60 menit jika menggunakan mobil pribadi dan 30-40 menit jika menggunakan sepeda motor. Dari Kota Blitar menuju arah Kecamatan Wlingi kemudian belok kiri mengikuti papan petunjuk menuju obyek Wisata Rambut Monte, jalan tersebut juga merupakan jalur alternatif menuju Kota Batu. Rambut Monte merupakan sebuah tempat wisata bersejarah sekaligus budaya di Blitar yang terletak di lereng gunung kawi, tepatnya di desa Krisik kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar. 



Wisata Rambut Monte merupakan wisata alam yang terdapat sebuah telaga, candi, petilasan atau tempat untuk bermeditasi dan di latar belakangi dengan pemandangan yang hijau dari perkebunan teh dan sawah warga setmempat, yang terhampar sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata ini.


Wisata Rambut Monte terletak di desa Krisik, kecamatan Gandusari, kurang lebih 30 km dari kota Blitar. Candi yang terdapat di lokasi Rambut Monte ini merupakan tempat pemujaan bagi penganut agama Hindu pada jaman Kerajaan Majapahit. Di bawah candi terdapat sebuah telaga yang dihuni oleh ikan, yang oleh warga sekitar di sebut dengan Ikan Dewa.


Di pinggiran telaga disediakan sebuah gazebo untuk beristirahat dan menikmati keindahan alam di sekitar telaga. Keindahan lokasi Rambut Monte ini kian bertambah dengan pantulan warna air dalam danau yang jernih kehijauan dan cenderung ke toska. Pengunjung tidak diperbolehkan untuk berenang di area telaga yang berisi ikan Dewa, tetapi terdapat kolam tersendiri untuk pengunjung berenang menikmati hijaunya alam di Rambut Monte.


Selain terdapat candi rambut monte, anda bisa menikmati keindahan telaga rambut monte yang berada di bawah candi. Di telaga ini terdapat ikan purba yang konon merupakan ikan dewa. Telaga yang tidak terlalu luas dengan air yang sangat jernih dan berwarna agak tosca ini merupakan salah satu daya tarik wisata di tempat ini. Selain itu dikelilingi dengan rimbunnya pepohonan yang hijau membuat rambut monte bisa dijadikan pilihan paling tepat untuk refreshing sejenak.


VIDEO LINK: 













0 comments:

Post a Comment

Batik

More on this category »

Art

More on this category »
 
Toggle Footer
Top